vs sabar?

ketika harus berhadapan sama orang yang gak pernah bisa ngerti keadaan kita, gak peduli, dan gamau tau sama keadaan kita, padahal kita sebaliknya ,ckup tutup mata aja dan istighfar.

kadang emosi gabisa kebendung lagi, bisanya cuma apa? nangis,nangis emosi karna apa yg kita maksud gapernah bisa dia ngerti,hidupnya cuma untuk mikirin diri sndiri. emang pertama harus mikirin diri sendiri baru mikirin orang lain, gada yang salah sama kalimat itu. tapi tetep inget,kita di dunia emang mau hidup sendirian? nggak kan, pasti saling membutuhkan.jadiiii pliss hargain dan jaga perasaan orang di sekitar kita,yang nemenin kita,yang inget sama kita, bukan inget karna kalian lagi seneng aja,tapi juga inget pas kalian lagi susah. disisi itu yang bisa ngerti diri kita ya kita sendiri. kadang suka maksain orang yang bikin kita kesel itu biar ngerti. tapi gak akan pernah bisa, karna apa? karna ada tipe orang yang emang gamau peduli dan mikirin perasaan orang lain,ngomong seenak jidat,ga ada liat”nya orang bakal sakit hati sama perkataannya. 

kalo situasi kaya gini terjadi, yang gue lakuin pertama pasti kepancing emosi, “knapa nih orang ga ngerti kl gue sakit hati”. pasti itu pertanyaan yg bikin kita makin makin kesel nya..

tapi pelajaran yg bisa di ambil setelah kita nemuin orang yang kaya bgini entah dari planet mana..yaitu SABAR dan DIAM. karna kekesalan yang ga akan pernah bisa tersalurkan,lebih baik diam stelahnya. 

pernah gue gamau negor orang sampe sebulan lebih karna itu bener” nyakitin buat gue kl harus komunikasi lagi. ngerti, mutus komunikasi dengan siapapun memang hal yang gak bener. cuma kalo ga kaya gini, gabakal pernah bisa saling hargain kehadiran orang  di sekitar kita,kita jadi ga peka sama orang lqin, dan bahkan jadi semena-mena sama kebaikan orang lain. 

terima kasih buat orang” seperti ini, karena nya gue bisa gratis latihan sabar terus menerus. tapi perlu di ingat, sabar ada batasnya, jangan menyesal karna udah buat orang terus-terusan sabar sama kamu,karna suatu saat kesabaran itu habis dan bisa saja orang itu meninggalkan mu dengan kata “terima kasih sudah mengajarkan sabar untukku”. 
#curhatsore

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s