The power of “JERUK NIPIS” 

Buat yang cantik,  mau sedikit share pengalaman yang sampe sekarang jadi kebiasaan buat ngasih vitamin ke muka biar cling clong. . . 👯

Vitamin yang dimaksud gue disini bukan vitamin yang suntik suntikan biar beningnyaaa kaya sandra dewi yang baru kemaren resepsi nya ala incess di disney land,  cantik ya 😂,  bikin ngiriiiii #maafsalahfokus.

Yang gue maksud ngasih vitamin ke muke disini adalaaaaaaahhh cuma pake JERUK NIPIS ! .  Ngana pasti taulah jeruk nipis itu yang kaya gimana, gue aja yg gapernah ikut emak kepasar tau kok jeruk nipis tu kek apa..

Naaaah,  disini mau gue share cara mendapatkan jeruk nipis (bagian gapenting),  cara mengaplikasikan ke muka, bahan lain pendukung yang juga ternyata pentinggg buat hasilnya dan terakhir hasilnya berdasarkan pengalaman menggunakan jeruk nipis buat vitamin muka (ini penting). Oke berikuuuuut bahan” nya :

1.Jeruk nipis

  • Yang jelas sih beli. (pasar tradisional aja biar murah dapet banyak pula)
  • Metik di kebun rumah sendiri, tetangga, temen, pacar daaan terserah kalian, yang jelas ada pohonnya, ada buahnya dan yg paling penting bilang sama yang punyak)

2. Minyak Zaitun 

Disini gue mau sebutin merk tapi bukan bermaksud mau promosi dan semacamnya. Ini cumaaak berdasarkan apa yg gue pake sampe sekarang.

Daaan minyak zaitun yang gue pake disini adalah minyak zaitun dari mustika ratu yang dalemnya ada buah zaitun 2 bijik 😂. Bisa didapetin di alfa, indomaret, toko kosmetik di pasar tradisional, banyaaaak pokonya bisa cari dimana aja.

3. Tatakan, mangkok atau semacamnya. 

Fungsinya buat wadah bahan tersebut sebelum di aplikasikan ke muka sodarah semua. Cari di dapur pasti ada .

4. Lilin 

Lilin?  Buat yg apa?  Pasti bingung ya haha.  Yang jelas bukan buat olesin ke muka kok tenang aja, nanti di jelasin dibawah. #sabaaarrr

5. Sendok 

Loooooh kok ada lagi segala pake sendokkk? ? ?  (udah sabar dulu,  siapin aja dlu baru scrool kebawah buat cari tau nih sendok buat apa,  yang jelas bukan buat makan) .
Oke, buat yang gasabar,  disinilah bakal di jelasin buat apa barang” aneh td dan apa hubungannya sama vitamin muka. .

Berikuuuuuuut :

  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 atau 3 bagian (selera kalian dan tergantung lebar muka kalian hehehe.  Disesuaikan aja kira” cukup atau kurang perasannya untuk dioleskan ke muka kalian)
  2. Irisan jeruk nipis tadi, diperas di atas tatakan atau mangkok yang telah kalian sediakan.
  3. Di tempat lain,  tuang minyak zaitun yang sudah di sediakan ke sendok dengan secukupnya (saran : tidak usah 1 sendok penuh)
  4. Nyalakan lilin dengan korek api, kemudian angkat sendok berisi minyak zaitun tadi ke atas lilin yang sudah nyala tadi, dengan maksud untuk memanaskan minyak zaitun itu.
  5. Setelah minyak zaitun itu kira” sudah hangat/panas,matikan lilin kemudian taruh minyak zaitun yang panas itu ke tatakan yg sudah bercampur jeruk nipis tadi.
  6. Dan terakhir aduk. . . . .
  7. Bahan tersebut bisa langsung dioleskan ke muka secara perlahan dan merata (hindari daerah dekat mata karna kalo kena bisa perih naudzubillah) .
  8. Kemudian diamkan selama 15 menit.
  9. Setelah 15 menit kemudian cuci muka dengan sabun muka (kalo saya pake acne wash cream #belidialfa) .

Hasilnyaaaaaa. . . . 

  1. Muka menjadi bersih
  2. Lembuutttt
  3. Fressshhh. .
  4. Dan semua ini dilakukan demi ngilangin bekas jerawat gue sebenernya. tp emang ga instan buat kalian yang juga mau ilangin bekas jerawat  tp so far ilang kokkkk dikit”,asal sabarrrrr.
  5. Metode ini ampuuuuuh buat mencegah jerawat,  terbukti gue ga jerawatan lagi. .
  6. Muka bakal bersiiiiih asal rutin ngelakuin ini minimal seminggu 3 kali.

Saran :

  • Tiap hari bersihin make up pake minyak zaitun di taruh di kapas buat elapp muka kalian, sebelum mengaplikasikan jeruk nipis tadi atau cuma buat cuci muka aja. (tebang gabakal bikin berminyak kok muka, justru lembutttt)
  • Jeruk nipisnya aja juga bisa jadi vitamin C buat wajah kalian biar putihhhh dan mencegah jerawat,  terbukti tiap abis make jeruk nipis di sore atau malamnya, pagi nya cliiiiiing bgt muka bersih putih.
  • kalo pas pemakaian terasa gatel atau perih itu WAJARRRRR !!! gausah takiut karna semua ini bahan alami. gak ada reaksi alergi kaya bintik merah dan semacamnya berdasarkan pengalaman gue.

Sekian .  Silahkan mencoba dan Semoga bermanfaaaaaaat 😊.