23

23..

peralihan menjadi dewasa, dimana ketemu tanggal lahir itu bukan perasaan seneng lagi yang ada,tapi jadi beban..

alhamdulillah,syukur yang gak ada habisnya. tahun kemarin masih ada temen” baik dan ex (sebut dia) yang ngerayain hari gue. beda sama tahun sekarang, punya doi yang super baik,ga perlu rame tapi cukup dia begini aja udh seneng 😜. hari itu lewaaat gitu aja karna super sibuk sama kerjaan yg gapernah ada habisnya sampe sampe pulang kantor jam 2 pagi 😰. 

btw makasih buat dia yang selalu mau belajar ngerti selama ini..maaf udh nemuin kado ini duluan di lemari mu 😂😂. semoga ketemu di tahun” selanjutnya amin.. 

Advertisements

weekend yang nggak berkualitas

yaaaaa sedih sih dari judulnya jg udh ketauan hahaha. 

nggak ada kerjaan, abis 2 judul ditulis disini saking nggak ada kerjaannya. 

senin-jumat kerja, di kantor yang kadang ngerasa banyak orang yang bermuka dua, kadang ngerasa kesel kerja yang nggak di hargain, belom lagi ketemu manusia-manusia yang kerjaannya ngedongak,seakan liat org lain itu gak ada apa”nya, dan beloooom lagi perjalanan pulang pergi yang bikin capek. tapi, masih bersyukur masih dikasih tempat buat ngais rejeki.. 

sabtu minggu? nggak liburrrrrr. sabtu masuk kuliah, jarang bisa ngrasain bener” malem minggu sama pacar kaya orang” yang diajak makan ini itu,share di path lagi disini disitu, lagi liburan bareng pacar di kota ini di kota itu, waaaaah indah banget kayanya kalo kita lagi buka path pas hari sabtu. terima kasih buat kalian yang udh bikin pathku lebih bewarnaaa dengan kegiatan kalian (berhubung path ku sepi gabisa share apa”) 😂. 

sabtu, jam 7 – 15.00 kuliah.. pulang pengennya main mumpung libur dan pengen malem mingguan (karena pikiran karyawan plus kuliah,weekend harus dimanfaatkan sebaik”nya).. tapiiiii sayaaaaaaangnya, yaa gitu deh hahaha. ujung”nya nggak berkualitas lagi malem mingguku stelah sharian mumet sama kuliah.

besoknya,minggu. 

gue berpikiran : yeaaaay minggu, satu hari terakhir dimana MUNGKIN gue bs ngrasain libur kaya orang” yang manfaatin liburnya dengan refreshing keluar rumah,mo ada duit atau nggak yg penting ngehirup udara luar..#dalemhatisambilsenyumsenyum.

ehhhh mimpi lagi kali ini.daan  JUDULNYA TETEP “LIBUR YANG ENGGAK BERKUALITAS”. Oke..mungkin ini latihan biar ngrasain kaya orang yg gapunya pacar biar terbiasa. kerjaannya nempel aja dikasur hahaha..
but tetep bersyukur. mudah”an bisa ketemu di weekend selanjutnya.. amin

vs sabar?

ketika harus berhadapan sama orang yang gak pernah bisa ngerti keadaan kita, gak peduli, dan gamau tau sama keadaan kita, padahal kita sebaliknya ,ckup tutup mata aja dan istighfar.

kadang emosi gabisa kebendung lagi, bisanya cuma apa? nangis,nangis emosi karna apa yg kita maksud gapernah bisa dia ngerti,hidupnya cuma untuk mikirin diri sndiri. emang pertama harus mikirin diri sendiri baru mikirin orang lain, gada yang salah sama kalimat itu. tapi tetep inget,kita di dunia emang mau hidup sendirian? nggak kan, pasti saling membutuhkan.jadiiii pliss hargain dan jaga perasaan orang di sekitar kita,yang nemenin kita,yang inget sama kita, bukan inget karna kalian lagi seneng aja,tapi juga inget pas kalian lagi susah. disisi itu yang bisa ngerti diri kita ya kita sendiri. kadang suka maksain orang yang bikin kita kesel itu biar ngerti. tapi gak akan pernah bisa, karna apa? karna ada tipe orang yang emang gamau peduli dan mikirin perasaan orang lain,ngomong seenak jidat,ga ada liat”nya orang bakal sakit hati sama perkataannya. 

kalo situasi kaya gini terjadi, yang gue lakuin pertama pasti kepancing emosi, “knapa nih orang ga ngerti kl gue sakit hati”. pasti itu pertanyaan yg bikin kita makin makin kesel nya..

tapi pelajaran yg bisa di ambil setelah kita nemuin orang yang kaya bgini entah dari planet mana..yaitu SABAR dan DIAM. karna kekesalan yang ga akan pernah bisa tersalurkan,lebih baik diam stelahnya. 

pernah gue gamau negor orang sampe sebulan lebih karna itu bener” nyakitin buat gue kl harus komunikasi lagi. ngerti, mutus komunikasi dengan siapapun memang hal yang gak bener. cuma kalo ga kaya gini, gabakal pernah bisa saling hargain kehadiran orang  di sekitar kita,kita jadi ga peka sama orang lqin, dan bahkan jadi semena-mena sama kebaikan orang lain. 

terima kasih buat orang” seperti ini, karena nya gue bisa gratis latihan sabar terus menerus. tapi perlu di ingat, sabar ada batasnya, jangan menyesal karna udah buat orang terus-terusan sabar sama kamu,karna suatu saat kesabaran itu habis dan bisa saja orang itu meninggalkan mu dengan kata “terima kasih sudah mengajarkan sabar untukku”. 
#curhatsore

Balada 1st kuliah

Sekian tahun yang lalu. . . . 

Flashback ya ceritanya 😂.  Pertama Masuk kampus sendirian, clingak clinguk masih bingung sistem perkuliahan disini. Ketemulah temen pertama di kampus yang baik hati suka curhat dan sangat welcome,  who issssss? ? ? . Sintia dan neli.  Itu temen pertama yang udh gue anggep kaya adek sendiri (oke gue paling tua disini)  😂.  Sabtu minggu, sabtu minggu masuuuk terus enggak pake rem.  

Daaaan, ketemulah gue sama dosen yang awalnya gue anggep rese, gamau jelasin dan kerjaannya tiap masuk cuma bs nyusahin anak murid buat presentasi in dari bab ke bab selanjutnya.  Matkul matematika loh ini?  Gimana bisa presentasi yang blm diajarin sbelumnya? Hahaha ketawa aja awalnya sambil liat”an.  Next. . . Dibagilah kelompok nya.  Di kelompok gue,  senengnya gue bs jadi paling cantikkkk diantara mereka (yaiyalah laki semua)  😂.  Mereka itu mas rangga dan aris su. Skipppp. . . Dari kelompok inilah cemistry kita bertiga muncul,  mas rangga yang super baik bangeeettt buat sabar ngajarin kita berdua,  dan aris su yang ngeselin nya kebangetan gamau apa” sampe presentasi pun cuma bs ngumpet di balik meja dosen. Daaaaaan dari sinilah kita ngerasa “kok kita seru ya”? , akhirnya karna mas rangga yang sudah menjadi suami dan bapak dari istri dan anaknya, jadiiiiiiiiikkk kita berdua lah yang jadi seru sendiri haha.  Yup,  gue sm aris jd sering pulang bareng ngbrol bareng dan siklus itu berulang ulang sampe boseeeeennn.  Kebosenan itu berakhir dengan kata “jadian” .  Entah kesambet setan apa, yang jelas dia dari dlu masih sama ngeselin sampekkk sekarang. 

Terima kasih buat neli, sintiya,  kalian tetep jadi temen pertama dan selalu diinget #kecup (walaupun mencar yang atu kuliah malem) .  Sukses ya buat kita,  mudah”an kita kuat sama aturan dan tagihan kampus yang WOW itu biar bisa sidang bareng” AMIN! ! ! .  Dan makasih jugaaak buat mas rangga yang super duper sabar ngeliat dan ngadepin kita berdua yang kaya anjing kucing tp gabisa apa” (gak ada kelebihannya)  haha.  Semoga sehat” istri anaknya.  Amin

Dan buat aris.  Tetep ngeselin ya sampe lift mercubuana bertambah (imposible) 😘.  Jangan cuti lama”, kangen beraaaat gada yg diajak ribut. 

Terakhiiiir enggak lupa sama dosen matematika yang awalnya gue sangka bisanya cuma nyusahin mahasiswa nggak taunya juga bisa mempertemukan kitaa #eaaaaa 😂.  Terima kasih ibuuuuu. . .